Seorang MENIRU Hak Merek , APA YANG Wajib Aku Jalani?

Kebenaran yang keras tetapi tidak terhindarkan merupakan kalau kala Kamu menghasilkan produk ataupun jasa perkawinan yang unik, kilat ataupun lelet seorang hendak meniru ilham Kamu. Daripada tersinggung, Kamu wajib menyangka ini selaku pujian kalau produk ataupun layanan Kamu menarik serta lumayan terkenal buat ditiru. Tetapi, saat ini saatnya buat menampilkan kepada seluruh orang kalau tidak terdapat tiruan yang lebih baik dari aslinya. Simak langkah- langkah ini buat membenarkan kalau bisnis Kamu terus tumbuh, terlepas dari meningkatnya pesaing tiruan.

1. Miliki Karakteristik Khas, Pertahankan Kualitas hak merek

Metode supaya pelanggan senantiasa mengingat merk Kamu merupakan dengan membuat logo ataupun jargon merk yang gampang diingat. Selaku contoh, restoran kilat saji KFC mempunyai logo ilustrasi wajah Colonel Sanders, yang tanpa membubuhkan nama restorannya, seluruh orang telah tahu dengan logonya. Ataupun, Kamu pula dapat menghasilkan karakteristik khas buat produk ataupun jasa yang ditawarkan dengan mutu terbaik. Misalnya, selaku penyetak undangan perkawinan, Kamu mempraktikkan metode letterpress yang terbilang masih sangat tidak sering ditemui sehingga perihal tersebut jadi karakteristik khas dari desain Kamu. Tetapi ingat, yakinkan Kamu mempertahankan mutu dari karakteristik khas Kamu biar jangan hingga Kamu” kalah” dari produk tiruan.

2. Terus Melaksanakan Revisi serta Inovasi

Jangan perkenankan pesaing yang meniru produk ataupun layanan Kamu mematahkan motivasi Kamu buat menghasilkan lebih banyak ilham hebat. Satu perihal yang bisa Kamu pelajari dari pengalaman ini merupakan kalau mereka yang meniru ilham Kamu tidak mempunyai orisinalitas. Kejutkan pelanggan Kamu dengan lebih banyak produk serta layanan asli yang baru, serta Kamu apalagi bisa meningkatkan revisi pada produk ataupun layanan yang terdapat. Senantiasa perhatikan umpan balik yang di informasikan pelanggan sehingga Kamu bisa melaksanakan revisi yang cocok. Kamu wajib senantiasa menggunakan peluang dari built- in market yang telah Kamu mengadakan buat membuat produk ataupun layanan yang lebih besar serta baik.

3. Bangun serta Perkuat Loyalitas Merek

Salah satunya perihal yang membedakan Kamu dari pesaing tiruan Kamu merupakan sejarah dan pemahaman kalau brand Kamu sudah tercipta jauh saat sebelum para pesaing tiruan tersebut timbul. Ini merupakan waktu yang pas buat menguatkan brand Kamu serta menjangkau para pelanggan buat memperoleh loyalitas mereka. Kamu bisa memamerkan kalau Kamu merupakan orang awal yang membangun produk ataupun layanan tersebut, dan menunjukkan tahun yang pas kala bisnis Kamu mulai berjalan buat menampilkan kalau Kamu sudah terletak di mari lebih lama daripada pesaing tiruan mana juga. Setelah itu, buat program loyalitas dengan diskon serta promosi spesial buat pelanggan loyal sebab melindungi mereka sama sulitnya, apalagi lebih menantang, dengan mencapai pelanggan baru.

Baca Juga : Bagaimana Mengajar Anak Anda untuk Makan Bergizi tanpa Mengemis, Menyuap, atau Memohon!

4. Proteksi Hak Cipta Produk ataupun Layanan Anda

Bila Kamu tidak mau produk ataupun layanan Kamu ditiru oleh orang lain, Kamu dapat memperoleh paten serta proteksi brand buat bisnis Kamu. Tetapi, prosesnya pasti panjang serta mahal. Bayaran catatan merk diawali dari Rp500 ribu sampai Rp3 juta bergantung kelas industri Kamu. Metode lain buat melindungi bisnis Kamu merupakan dengan melindungi hak cipta logo bisnis Kamu. Sebab Kamu merupakan pencipta asli dari produk ataupun layanan yang Kamu buat, pelanggan hendak terbiasa dengan logo Kamu. Hak cipta logo bisnis Kamu tidak cuma hendak mempersulit pesaing tiruan buat membangun brand awareness mereka, tetapi pula menghindari penipuan dari penjual- penjual yang menghasilkan produk ataupun layanan palsu memakai logo Kamu buat menarik pelanggan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *