Motor Listrik UBL Diuji Lagi di Sentul, Komponen Ini Disempurnakan

Universitas Budi Luhur( UBL) terus melaksanakan peningkatkan performa serta melaksanakan pergantian dan penyesuaian motor listrik buatannya, BL- SEV01. Sehabis dicoba uji awal sebagian bulan kemudian, saat ini roda 2 bergaya cafe racer ini kembali diuji performanya di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dipaparkan Kepala pusat Riset Kendaraan Motor Listrik Universitas Budi Luhur, Sujono, grupnya masih belum puas di beberapa zona usai menempuh test ride awal. Sebagian bagian yang jadi atensi dalam pengembangan kali ini meliputi kaki- kaki semacam gear set, suspensi, ban, serta swing arm.

” Pengetesan awal BL- SEVO1 hadapi hambatan di bagian kaki- kaki sebab tidak lumayan mumpuni menopang tenaga motor listrik yang lumayan besar. BL- SEV01 kembali kami studi di Laboratorium Fakultas Metode Elektro Universitas Budi Luhur buat disempurnakan sepanjang 2 bulan Lebih, spesialnya di zona Kaki- kaki, serta kesimpulannya siap diuji kembali di Sirkuit Sentul Internasional Bogor,” jelas Sujono, dalam siaran pers yang diterima Liputan6. com, Rabu( 21/ 4/ 2021) berita otomotif terbaru .

Test ride kedua juga kembali dicoba pada 13 April 2021 di Sirkuit Sentul, dengan tester rider pembalap handal sekalian Alumni Universitas Budi Luhur Meter. Galih Aji Prakoso. Dia langsung melaksanakan uji coba dengan mengoptimalkan BL- SEV01 sepanjang 10 putaran, serta hasilnya performa bertambah jauh bila dibanding dengan test ride awal pada dini 2021.

” Aku merasa lebih yakin diri sebab motor listrik BL- SEVO1 lebih mumpuni di test ride kedua ini. Handling BL- SEV01 bertambah ekstrem serta normal, spesialnya keahlian melewati tikungan lebih normal buat dibawa rebah. Baru awal kali aku berupaya motor listrik sport di lintasan balap serta ini terus menjadi istimewa sebab hasil karya kampus Universitas Budi Luhur yang aku cintai,” ungkap Galih.

Usai melewati 10 putaran, motor langsung masuk ke pit stop buat melaksanakan pengecekan keadaan serta performa baterai, Sujono membenarkan keadaan BL- SEV01 tidak hadapi kasus apapun serta performa dapat bertambah dengan baik. Pergantian di zona kaki- kaki ini mempengaruhi banyak terhadap performa BL- SEV01, tercantum tingkatkan top speed BL- SEV01 dari 100 kilometer/ jam jadi 135 kilometer/ jam.

Baca Juga : Tip untuk Menambahkan Musik Pribadi ke iPhone Anda

” Energi tahan, performa, dan keahlian baterai yang terdapat saat ini telah penuhi standar minimun suatu kendaraan motor sport listrik yang sanggup bertahan di lintasan balap dengan kecepatan optimal sampai 135 kilometer/ jam. Berikutnya kami berencana buat tingkatkan baterai sehingga mempunyai energi tahan yang lebih baik serta sanggup melewati banyak putaran lagi di sirkuit,” jelas Sujono.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *