Penggunaan Minyak Esensial Peppermint

Peppermint adalah ramuan yang telah digunakan untuk tujuan pengobatan tradisional dan holistik selama berabad-abad. Minyak esensial peppermint juga dikenal sebagai brandy mint atau balm mint, dan diekstraksi dari Mentha piperita.

Salah satu penggunaan minyak esensial peppermint yang paling umum adalah dalam aromaterapi karena sifatnya yang mendinginkan dan menyegarkan. Ini merangsang pikiran, meningkatkan fokus dan juga meningkatkan kemampuan mental. Minyak  digunakan untuk mendinginkan kulit, dan mengurangi kemerahan, iritasi dan gatal.

Penggunaan umum lainnya dari peppermint adalah dalam perawatan gigi karena sifat suplemen herbal menjadi obat antiseptiknya yang kuat. Minyak ini membantu meredakan bau mulut, dan menjaga gusi dan gigi bebas dari kuman. Minyak peppermint ditambahkan dalam banyak pasta gigi, dan juga efektif dalam mengobati sakit gigi.

Mengobati mual dan sakit kepala juga merupakan manfaat penting dari minyak esensial ini, dan Anda bisa langsung mengoleskan minyak encer di dahi untuk mendapatkan bantuan dari sakit kepala. Minyak ini cukup berguna untuk mengobati gangguan pencernaan juga. Cukup tambahkan beberapa tetes minyak ke dalam air dan minum setelah makan untuk meredakannya. Minyak dapat secara efektif menghilangkan gas.

Penggunaan lain yang baik dari minyak esensial peppermint adalah untuk menghilangkan stres, depresi dan kelelahan mental, karena minyaknya cukup menyegarkan. Hal ini juga minyak kutus kutus efektif dalam mengurangi kegelisahan dan kecemasan. Penggunaan eksternal minyak  memberikan bantuan dari rasa sakit. Karena minyak mengandung antagonis kalsium, minyak ini membantu mengurangi rasa sakit, dan juga memiliki sifat pendinginan yang luar biasa yang membantu mengurangi demam.

Ini juga mengandung mentol dan membantu membersihkan saluran pernapasan. Ini memberikan bantuan instan atau sementara dari beberapa masalah pernapasan seperti hidung tersumbat, sinusitis, asma, pilek, batuk dan bronkitis.

Beberapa kegunaan umum lainnya dari minyak esensial peppermint termasuk mengobati sindrom iritasi usus besar, menghilangkan ketombe dan kutu, mengobati infeksi saluran kemih, meningkatkan kekebalan terhadap berbagai penyakit, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Khasiat lainnya adalah meredakan perut kembung, dan diare. Beberapa tetes minyak dapat ditambahkan ke teh herbal untuk membantu pencernaan dan meredakan sakit maag. Minyak dapat dihirup selama latihan untuk meningkatkan mood dan mengurangi kelelahan.

Minyak ini mudah dicampur dengan minyak almond atau zaitun untuk meredakan sakit kaki. Kutu dapat dihilangkan dengan mengoleskan setetes minyak pada kapas dan menyeka kutu dengannya.

Saat menggunakan minyak peppermint, penting untuk menghindari kontak dengan kulit sensitif, mata dan selaput lendir. Wanita hamil dan menyusui harus menghindari penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *