Menemukan Karir dalam Hubungan Internasional

Karier dalam hubungan internasional dapat bermanfaat dan memuaskan saat Anda menangani masalah kompleks yang dihadapi dunia kita. Ada banyak jalur karir yang dapat dipilih termasuk pemerintah, akademisi, nirlaba, pengembangan, konsultasi, bisnis dan lembaga think tank. Di mana Anda memilih untuk menyesuaikan diri bergantung pada keterampilan, pengalaman, dan minat Anda.

Pemerintah Amerika Serikat adalah tempat yang tepat untuk bekerja bagi mereka yang tertarik dengan bentuk-bentuk hubungan internasional. Ada banyak sekali peluang bagi Anda untuk bekerja di berbagai agensi. Beberapa di antaranya termasuk pengembangan di USAID, intelijen di CIA, Departemen Keamanan Dalam Negeri dan Departemen Pertahanan, perdagangan internasional di Departemen Perdagangan, korps perdamaian, dan, tentu saja, Departemen Luar Negeri. Departemen Luar Negeri sebenarnya memiliki jalur paling terkenal untuk calon ahli hubungan internasional – dinas luar negeri. Program ini mengirim Anda ke seluruh dunia untuk melayani di lingkungan yang menantang dan bermanfaat saat Anda menyebarkan demokrasi dan diplomasi.

Sektor pembangunan dan nirlaba sudah matang dengan peluang bagi mereka yang bersedia bekerja pada proyek yang kompleks namun bermanfaat di negara berkembang. Banyak dari pekerjaan ini diberikan kepada individu dengan keterampilan khusus di bidang tertentu seperti keuangan mikro, perkembangan anak, dan penulisan hibah. Selain itu, organisasi donor besar seperti Bill & Melinda Gates Foundation merupakan peluang karir yang sangat baik bagi mereka yang berada dalam hubungan internasional. Yayasan Gates melakukan banyak pekerjaan untuk memerangi kemiskinan dan penyakit di negara berkembang. Lihat situs web Idealist untuk informasi hebat tentang magang, peluang relawan, dan peluang karier di dunia nirlaba.

Bisnis internasional adalah jalur karir lain bagi mereka yang tertarik dalam hubungan internasional. Satu jalan membawa lulusan baru ke perusahaan konsultan internasional. Karier yang sangat kompetitif, tetapi sangat bermanfaat ini membawa Anda keliling dunia untuk memecahkan berbagai masalah bisnis yang bergantung pada kemampuan Anda untuk memahami ekonomi dan perubahan bisnis yang terjadi karena globalisasi. Perusahaan seperti Bain atau Boston Consulting Group adalah jalan yang bagus untuk mencapai posisi senior di perusahaan internasional.

Ada juga karir di lembaga think tank dan akademisi yang menarik bagi mereka yang tertarik dengan urusan internasional. Jika membaca dan menulis termasuk dalam daftar aktivitas Anda, ini bisa menjadi karier yang bagus untuk Anda.

Jalur karir mana pun yang Anda ambil dapat dipastikan akan menjadi perjalanan yang menarik dan mengasyikkan. Dengan dunia yang semakin kecil setiap hari, karir dalam hubungan internasional adalah jalan yang sempurna untuk membawa Anda ke tujuan Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *