Tidak Sengaja Tutup Grup Tab Di Chrome? Google Punya Solusinya

Google sedang bekerja keras memperkenalkan cara baru untuk memulihkan pekerjaan yang hilang bagi pengguna yang secara tidak sengaja menutup grup tab mereka di Chrome.

Secara khusus, itu adalah perubahan yang ditemukan oleh pengguna Reddit “Leopeva64-2,” dan lebih banyak lagi secara langsung di Chrome Canary. Dan perubahan, terselip di balik bendera “Tampilkan sub menu riwayat menu aplikasi” untuk Mac/Windows/Linux/Chrome OS, bisa menjadi terobosan. Akibatnya, itu menambahkan grup tab ke menu History. Itu berarti bahwa ketika pengguna menjelajahi riwayat mereka, baik melalui halaman Riwayat lengkap atau segmen Riwayat dari menu Pengaturan, tab sekarang muncul.

Seperti yang terlihat pada gambar yang disertakan di bawah, itu berarti pengguna dapat dengan mudah mengakses grup tab mereka di menu Riwayat setelah ditutup. Dengan Chrome menyimpan dan menampilkannya sebagai hierarki folder bersarang.

Apa fungsinya untuk grup tab di Chrome dan kapan akan datang

Karena tab disimpan dengan cara itu, pengguna tidak terjebak mencoba memulihkan tab satu per satu. Ini akan sangat berguna jika pengguna secara tidak sengaja menutup salah satu grup tab mereka di Chrome.

Sekarang pengguna akan memiliki opsi untuk memulihkan seluruh grup tab dengan memulihkan folder bersarang. Atau untuk memulihkan tab individual dari dalam grup tab yang baru saja ditutup satu per satu.

Jadi, misalnya, pengguna mungkin memiliki selusin atau lebih tab yang disimpan dalam grup di browser. Jika mereka hanya benar-benar perlu memegang satu tab di dalam grup itu, mereka dapat menutup seluruh grup dengan tindakan klik kanan. Kemudian mereka dapat menavigasi ke menu tiga titik di kanan atas UI dan membuka kembali satu tab yang masih mereka butuhkan. Dan itu hanya satu kasus penggunaan yang berguna untuk fitur yang masuk jika itu pernah tiba.

Apalagi yang baru?

Perubahan itu saat ini hanya tersedia di Canary Channel di Chrome. Jadi mungkin tidak akan pernah sampai sama sekali kecuali pengembangan ke depan berjalan lancar dan Google menganggapnya perlu dirilis.

Untuk sementara, sumber mencatat bahwa komit baru di Chromium Gerrit diperluas pada fitur grup tab. Yaitu, dengan mengizinkan bookmark grup tab dengan opsi “Bookmark Semua Tab”. Jika tindakan itu dilakukan dengan perubahan yang akan datang, tab akan disimpan dalam hierarki bersarang dengan cara yang sama. Jadi mereka akan siap dan terorganisir ketika mereka perlu dibuka kembali. Itu jika dan ketika perubahan akhirnya mulai diluncurkan ke pengguna akhir.

Untuk tetap mengetahui berita terbaru tentang teknologi, Anda dapat membaca informasi di Berita Teknologi Terbaru

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *